Senin, 09 Februari 2015

Citilink Terbang Perdana ke Jeddah

Senin, 9 Februari 2015, Maskapai penerbangan Citilink Indonesia melayani rute penerbangan umroh perdana ke Jeddah. Penerbangan itu dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan perdana itu dilakukan pada malam hari dari Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Peresmian penerbangan perdana tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Musthafa Ibrahim Al-Mubarak, dan beberapa pimpinan dari Citilink Indonesia.

Karena hanya menggunakan pesawat narrowbody Airbus A320, maka penerbangan Citilink Indonesia dari Jakarta ke Jeddah itu tidak akan dilakukan secara nonstop, melainkan dengan dua kali pemberhentian. Pertama, pesawat akan bertolak dari Jakarta menuju Medan untuk melakukan pengisian bahan bakar. Dari Medan pesawat ke Mumbai untuk kembali mengisi bahan bakar, barulah dari Mumbai pesawat akan terbang ke Jeddah.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar