Sabtu, 14 Februari 2015

Surga di Timur Indonesia

Papua merupakan provinsi paling timur di Indonesia. Meskipun letaknya di ujung timur, provinsi papua adalah provinsi dengan luas wilayah terbesar dan provinsi paling kaya di Indonesia dalam hal sumber daya alam. Papua terkenal juga dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Bahkan, Papua disebut juga sebagai Surga di Timur Indonesia. Selain Raja Ampat dikenal keindahan alam bawah lautnya, Papua juga memiliki keindahan lainnya di Jayapura.

Menurut penyanyi asal Papua, Michael Jakarimilena di Jayapura banyak memiliki peninggalan-peninggalan tentara sekutu Amerika.

"Selain itu, banyak juga pantai indah. Di Jayapura banyak daerah pegunungan dan ketinggian," tuturnya ketika mengunjungi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta.

Selain itu, menurut jebolan Indonesia Idol musim pertama ini, di Papua kita bisa ke Wamena. Michael mengatakan, keindahan Wamena sering menjadi lokasi syuting beberapa film yang juga dibintanginya.

"Bisa lihat dari beberapa film-film yang pernah saya main, seperti Denias dan Di Timur Matahari. Kalau waktu itu nonton film-film tersebut melihat Papua alamnya indah sekali, nah Anda bisa datang ke Wamena, Timika dan Puncak Jaya," tutupnya.

Sumber: lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar