Kamis, 12 Februari 2015

Kota Tua Jadi Situs Warisan Dunia

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta. Wisata Kota Tua sangat tepat bagi Anda para penikmat sejarah atau yang suka menelusuri jejak historis, karena di sini terdapat banyak bangunan tua bersejarah peninggalan Belanda dengan arsitektur klasik yang sangat memukau. Kawasan Kota Tua telah didaftarkan ke UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Nantinya, kawasan Kota tua dijadikan pusat pertunjukkan seni.

Menteri Pariwisata (Menpar) Indonesia Arief Yahya, mengatakan telah mengeluarkan Keputusan Menteri yang menetapkan Kota Wisata sebagai destinasi utama wisata. Hal tersebut menjadi salah satu bagian persiapan dalam menyambut turis mancanegara di perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta.

“Jadi, kita sudah sepakat dengan pengelola Kota Tua untuk menjadikan Kota Tua sebagai pusat pertunjukkan seni. Akan ada beberapa teater di Kota Tua, salah satunya yang terbuka di lapangan Fatahilah, sedangkan lainnya di gedung-gedung,” terang Arief di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, teater akan ditempatkan di gedung-gedung. Jumlahnya sendiri mencapai tujuh teater, sehingga Arief Yahya yakin kawasan Kota Tua akan menjadi pusat pertunjukkan seni terbesar di Jakarta.

“Nanti gedung-gedung itu ada di tujuh tempat, sehingga menjadikan Kota Tua sebagai pusat pertunjukkan seni yang mungkin terbesar nanti di Jakarta,” tutup Arief Yahya.

Sumber: lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar