Jumat, 20 Februari 2015

Pantai Terbaik di Indonesia

Indonesia dengan ribuan pulau yang dimiliki menjadikannya sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Pantai merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik dan internasional. Indonesia memiliki banyak pantai indah tak kalah dengan pantai lain di dunia. Bahkan, ada beberapa pantai terbaik diakui situs perjalanan Trip Advisor.

Bulan ini, situs perjalanan Trip Advisor mengumumkan daftar 10 pantai terbaik di Indonesia melalui Travelers’ Choice Award 2015. Lima pantai di Bali mendominasi daftar pantai terbaik di Indonesia dengan tiga pantainya menduduki tiga pantai teratas.

Pantai Nusa Dua ditetapkan sebagai pantai terbaik di Indonesia. Pantai ini terletak 40 kilometer di selatan Denpasar. Dengan pasir putih yang indah dan aman untuk berenang, reviewer membuat pantai ini masuk ke peringkat pertama.

Pantai terbaik kedua diduduki Pantai Padang Padang di Pecatu, Uluwatu. Pantai ini menawarkan keindahan ombak dan menjadi tempat yang bagus untuk berenang. Sementara Pantai Balangan di Kuta berada di posisi ketiga pantai terbaik di Indonesia. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang indah untuk peselancar.

Penghargaan ini mendapat sambutan hangat dari Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty.

“Indonesia dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Merupakan kehormatan mengetahui bahwa pantai kami mendapatkan penghargaan dari komunitas perjalanan TripAdvisor,” ujar Esthy dalam siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (19/2/2015).

Berikut adalah daftar lengkap 10 pantai terbaik di Indonesia dalam Travelers’ Choice Award 2015 versi TripAdvisor:

1. Pantai Nusa Dua, Bali

2. Pantai Padang Padang, Bali

3. Pantai Balangan, Bali

4. Pantai Tanjung Aan, Lombok

5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

6. Pantai Pasir Putih, Bali

7. Pantai Jemeluk, Bali

8. Pantai Pink, Pulau Komodo

9. Tanjung Papuma, Jember

10. Pantai Klayar, Pacitan.

Sumber: lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar