Senin, 16 Mei 2016

Citilink Sudah Tutup Rute Palu-Makassar

Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia sudah menutup rute Palu-Makassar
maskapai berbiaya murah citilink

Karena jumlah penumpang yang rendah, Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia sudah menutup rute Palu-Makassar. “Rute Palu-Makassar dengan telah ditutup sejak 10 Mei,” demikan kata kepala kantor Palu Citilink, Andi Faisal.
Menurut Andi, pihaknya mencatat jumlah penumpang penerbangan pada rute itu terkadang kurang dari 100 per perjalanan. “Dengan cara ini, kami tidak bisa menutupi pengeluaran operasional untuk melayani rute tersebut, yang dapat menyebabkan kerugian dalam jangka panjang,” katanya.
Rute Palu-Makassar dibuka Citilink pada bulan November tahun lalu untuk mengambil keuntungan dari prospek ekonomi yang dirasakan. Palu memiliki manfaat keuangan strategis karena statusnya sebagai zona ekonomi khusus di Indonesia.
Palu sendiri memiliki akses ke Malaysia, Filipina dan Cina. Kehadiran penerbangan di Palu telah secara efektif membantu pengembangan sektor pariwisata di provinsi ini.
Meskipun penutupan layanan Palu-Makassar oleh Citilink, penerbangan ke dan dari Palu masih akan disediakan oleh maskapai penerbangan domestik lainnya, seperti Batik Air, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Wings Air, Lion Air, Aviastar dan Express Air.
 
sumber :  indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar