Selasa, 17 Mei 2016

Garuda Dan Kementerian Pariwisata Tingkatkan Kerjasama

Garuda Indonesia dan Kementrian Pariwisata terus memperkuat kerja sama
garuda indonesia

Jakarta – Garuda Indonesia dan Kementrian Pariwisata terus memperkuat kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Indonesia untuk mempercepat realisasi pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 12 juta wisatawan dan 260 juta perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2016 ini.
Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo dan Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara serta disaksikan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, pada acara pembukaan Rakornas Kementerian Pariwisata RI di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (27/04).
“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata dan Garuda Indonesia melalui berbagai progam dan kegiatan promosinya telah melaksanakan berbagai upaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Selain itu, dengan jaringan yang menjangkau hampir seluruh nusantara dan mancanegara, kiranya akan semakin memudahkan wisatawan baik mancanegara maupun domestik untuk berkunjung ke Indonesia”, kata Arif Wibowo.
Sementara itu, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya  menyambut baik kerjasama antara Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata tersebut dan mengharapkan ke depannya kerjasama tersebut dapat terus ditingkatkan.
“Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata untuk ditawarkan kepada baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik, seperti ragam kebudayaan, seni, sejarah, serta keindahan alamnya. Kementerian Pariwisata dan Garuda Indonesia akan dapat terus menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Indonesia,” kata Arief Yahya.
Sebelumnya Garuda Indonesia telah melaksanakan berbagai upaya untuk mempromosikan pariwisata nasional antara lain dengan menyelenggarakan berbagai special event seperti penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF), menyediakan paket-paket wisata bekerjasama dengan biro-biro perjalanan domestik maupun internasional dalam bentuk educational tourfamiliarization tour dengan special/promo fare, serta memanfaatkan kantor-kantor perwakilan Garuda Indonesia khususnya yang berada di luar negeri untuk melaksanakan promosi pariwisata Indonesia dan juga melalui duta-duta wisata Garuda di negara-negara tujuan.
sumber : runway-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar