Minggu, 29 Mei 2016

Garuda dan Citilink Siap Tampung Penumpang dari Lion Air

PT Garuda Indonesia Tbk dan anak usahanya PT Citilink Indonesia siap menampung para penumpang Lion Air
garuda indonesia

PT Garuda Indonesia Tbk dan anak usahanya PT Citilink Indonesia siap menampung para penumpang Lion Air, seiring pemangkasan 127 rute terbangnya, selama periode 18 Mei 2016-17 Juni 2016.
Vice President Garuda Indonesia Benny Butarbutar menyebut, pihaknya siap melayani penumpang Lion Air yang sudah terlanjur membeli tiket penerbangan di periode tersebut. Caranya dengan mengalihkan penerbangan ke Garuda maupun Citilink.
“Sepanjang mekanisme dan aturan bisnis jelas, kami siap saja. Tapi kami masih melihat apakah dampaknya sudah ada, dan apakah penumpang dialihkan ke Garuda atau Citilink. Ini masih terus dipantau,” jelasnya dilansir Liputan6.com.
Menurut Benny, seberapa besar peningkatan jumlah penumpang dari Lion Air belum diketahui pihaknya, mengingat maskapai penerbangan berlogo Singa Merah itu belum mengumumkan jumlah penumpang yang siap dipindahkan penerbangannya ke maskapai lain.
“Kami belum bisa lihat pengaruhnya berapa persen, karena Lion sendiri belum mengumumkan berapa penumpangnya. Pasti sih ada kenaikan, tapi tidak tahu jumlahnya, apakah lari ke Citilink, Garuda atau maskapai lain, seperti Sriwijaya. Sejauh ini belum lihat pembukuannya karena saat ini masih tercatat penumpang Garuda dan Citilink saja,” ?terang dia.
Lebih jauh Benny mengatakan, penumpang harus membayar lebih mahal jika ingin menggunakan maskapai Garuda?. Namun mengikuti mekanisme pasar mengingat kelas penerbangan Garuda dan Lion Air berbeda. Lion Air adalah penerbangan bertarif rendah (Low Cost Carrier/LCC), sementara Garuda non LCC.
“Kalau Garuda kan sudah ketahuan harganya, kalau Lion kan LCC. Apalagi kalau ternyata rute dan jam penerbangan penumpang sedang ramai atau sibuk, pasti harganya beda. Tapi tetap mengikuti tarif batas atas dan bawah. Kalau mau lebih terjangkau bisa ke Citilink,” terangnya.
Foto: Joe Roland S Bokau / PhotoV2.com for Indo-Aviation.com


sumber : indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar