Jumat, 25 November 2016

Bandara Blimbingsari Banyuwangi Terus Dipercantik

Bandara Blimbingsari Banyuwangi
Bandara Blimbingsari

Kementerian Perhubungan memastikan segera meningkatkan fasilitas Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Hal ini dilakukan agar Bandara Banyuwangi itu bisa didarati pesawat berkapasitas lebih besar.

Selain itu, peningkatan fasilitas Bandara Blimbingsari ini menyusul rencana dibukanya direct flight atau penerbangan langsung dari Jakarta menuju Banyuwangi menggunakan pesawat Boeing 737 series.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Suprasetyo, menjelaskan, untuk bisa didarati pesawat Boeing 737, ada beberapa spesifikasi bandara yang harus dipenuhi.

Antara lain landasan pacu, apron dan infrastruktur lain. Saat ini panjang runway Bandara Banyuwangi 2250 meter dengan lebar 30 meter. Sepanjang 1800 meter ketebalannya baru 27 PCN (Pavement Classification Number), itu baru bisa digunakan untuk pesawat ATR.

Untuk bisa didarati pesawat jenis Boeing idealnya panjang landasan 2500 meter, dengan ketebalan landasan 39 PCN. Tahun 2017 ini sudah dianggarkan di pusat. Paling lambat bulan April semuanya sudah beres.

0 komentar:

Posting Komentar