Kamis, 10 November 2016

Bandara Soekarno-Hatta Akan Menjadi Hub Kargo Internasional

Kargo Bandara Soekarno-Hatta
Kargo

PT Angkasa Pura Kargo yang juga sebagai anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) ingin mengambil pasar kargo udara di Singapura untuk Indonesia dengan membangun cargo village sebagai hub internasional.

Dikutip dari indo-aviation.com, Presiden Direktur PT Angkasa Pura Kargo, Denny Fikri, mengungkapkan, visi PT Angkasa Pura II adalah menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai hub internasional termasuk juga hub kargo.

Langkah awalnya bisa dengan mengarahkan kargo dari negara-negara sekitar Asia Tenggara untuk disimpan di Indonesia. Hal ini juga diyakini dapat mengeratkan relasi antara Indonesia dengan negara Asia Tenggara lain.

Jakarta sekarang sudah menjadi hub domestik, nanti ke depannya yang masuk ke Jakarta bisa diterbangkan kemana-mana lagi. Diharapkan teknologi yang digunakan bisa lebih cepat, saat ini kita bersaing dengan Singapura.

Mekanisme kerja di cargo village berbasis teknologi itu diharapkan nantinya jauh lebih cepat daripada proses kerja kargo saat ini. Teknologi tersebut nantinya bisa didatangkan dari luar negeri ataupun diciptakan oleh SDM dalam negeri.

PT Angkasa Pura Kargo tidak mempermasalahkan menginvestasikan modal yang besar untuk teknologi selama bisa mengurangi harga pengiriman dan teknologi tersebut bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Dalam kerjasama cargo village ini dengan beberapa stakeholder, hal yang utama harus mempertimbangkan para maskapai penerbangan yang membutuhkan support agar bersedia membawa kargonya ke Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar