Kamis, 03 November 2016

Garuda Indonesia Akan Terbangi Denpasar-Chengdu

Garuda Indonesia Terbang ke Chengdu
Garuda Indonesia
Pada 15 Januari 2017 mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan membuka rute baru dari Denpasar, Bali, ke Chengdu, Tiongkok, dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, mengungkapkan, pihaknya melihat market Tiongkok sangat besar. Salah satu kota di Tiongkok yang sangat berpotensi adalah Chengdu.

Dilihat dari data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS), bahwa turis asal Tiongkok terus melesat, dan sekarang sudah menempati posisi nomor satu inbound ke Indonesia, itu berarti mengalahkan Singapore, Malaysia, dan Australia.

Di Manado misalnya, hanya selang bulan Juli hingga Oktober 2016 sekitar 32.600 turis asal Tiongkok sudah menikmati keindahan alam dan beragam destinasi wisata di daerah ini. Jika ini ditarik ke lingkup nasional, angkanya lebih dahsyat lagi.

Jumlah kunjungan wisman Tiongkok saat ini sudah melesat naik ke urutan teratas penyumbang turis mancanegara ke Indonesia. Di periode Januari-Agustus 2016, kunjungan wisman Tiongkok mencapai 980.184 orang.

Statistik tadi tidak boleh dilewatkan, Garuda Indonesia ingin ambil bagian di dalamnya. Misi yang diusung, membantu percepatan proses pertumbuhan angkutan pariwisata dari Tiongkok ke Bali.

Khusus internasional, selain mengincar pasar Tiongkok, Garuda Indonesia juga tengah mematangkan rencana penerbangan ke India. Penerbangan ke India rencananya akan dilayani mulai Desember 2016.

0 komentar:

Posting Komentar