Minggu, 13 November 2016

Bandara Tasikmalaya Segera Beroperasi

Bandara Tasikmalaya
Bandara Tasikmalaya
Kementerian Perhubungan mendukung Landasan Udara TNI AU Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk dioperasikan melayani penerbangan komersial. Mereka optimis dalam satu bulan ke depan Bandara Tasikmalaya ini bisa beroperasi untuk komersial.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, Potensi Tasikmalaya bisa dikembangkan melalui pengembangan bandara ini. Ada beberapa kendala dan pengembangan, namun bisa dibenahi secara bertahap.

Kendala pengembangan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya atau nantinya menjadi Bandara Tasikmalaya ini antara lain, masih adanya tanki milik Pertamina, yang lokasinya berdekatan dengan Lanud, dan lokasi bandara yang berdekatan dengan bukit.

Kementerian Perhubungan menyerahkan hal itu kepada Pemerintah Daerah setempat dan pihak Lanud Wiriadinata untuk membahas masalah mengenai siapa pihak yang akan mengelola bandara komersial ini.

Salah satu kewajiban pengelola bandara adalah segera melengkapi kekurangan persyaratan agar segera mendapatkan izin operasional dari Kementerian Perhubungan.

0 komentar:

Posting Komentar