Rabu, 15 Juni 2016

Beberapa Maskapai Ajukan Extra Flight dari Yogyakarta

Extra Flight dari Yogyakarta
Extra Flight
Beberapa maskapai telah mengajukan extra flight atau penerbangan tambahan melalui Bandara Adisucipto Yogyakarta menjelang arus mudik Lebaran 2016. Ada empat maskapai yang mengajukan extra flight hingga 13 Juni lalu, yakni Citilink, NamAir, Sriwijaya dan Garuda Indonesia.

Hingga saat ini baru Garuda Indonesia dan Sriwijaya yang pengajuannya disetujui dan dua lainnya belum. Pengajuan ini tidak bisa langsung disetujui pihak Angkasa Pura (AP) I Bandara Adisucipto Yogyakarta karena harus berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Udara.

Dikutip dari indo-aviation.com, Communication and Section Head Bandara Adisucipto Yogyakarta, Edwin Wibowo mengungkapkan, Status Bandara Adisucipto Yogyakarta juga sebagai intrasipil, oleh sebab itu juga harus meminta persetujuan ke TNI AU.

Pengajuan Garuda Indonesia dan Sriwijaya disetujui karena sesuai dengan slot time yang ada. Selama ini lalu lintas udara di Bandara Adisucipto Yogyakarta cukup padat. Jadi untuk exttra flight ditempatkan di waktu-waktu yang memang memungkinkan.

Terminal B di Bandara Adisucipto Yogyakarta telah resmi beroperasi beberapa waktu lalu. Diharapkan keberadaannya mampu mengurangi penumpukan penumpang di ruang tunggu Terminal A. Extra flight kemungkinan dialihkan ke Terminal B.

0 komentar:

Posting Komentar