Senin, 13 Juni 2016

Garuda Indonesia Bidik Pasar Amerika Serikat

Garuda Indonesia Terbang ke Amerika Serikat
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menargetkan bisa masuk ke pasar penerbangan Amerika Serikat. Hal itu sudah menjadi bagian dari rencana pengembangan jaringan penerbangan maskapai pada lima tahun ke depan.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengungkapkan, jaringan menuju Amerika Serikat sedang dipertimbangkan Garuda Indonesia untuk diperkuat. Sedikitnya 400.000 penumpang dari Amerika Serikat ke Indonesia dalam setahun.

Dua kota di Amerika Serikat yang diincar Garuda Indonesia, antara lain Los Angeles dan New York. Jumlah penumpang dari New York ke Indonesia lebih banyak dibandingkan dari Los Angeles yang hanya mencapai 120.000 penumpang.

Meskipun demikian, kompetisi untuk mengambil pasar Amerika Serikat cukup berat karena rata-rata harga tiket di Amerika Serikat hanya sekitar US$1.000 untuk sekali perjalanan. Dengan harga tiket tersebut, margin keuntungan bagi maskapai cukup kecil.

Jika tidak ada kendala berarti, Garuda Indonesia akan menggunakan dua unit pesawat Boeing 777 untuk melayani penerbangan menuju Amerika Serikat. Utilisasi dua pesawat tersebut juga masih bisa untuk dinaikkan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar