Selasa, 28 Juni 2016

Persiapan Bandara Internasional Minangkabau Hadapi Lebaran

Bandara Internasional Minangkabau
Bandara Internasional MinangkabauKenaikan jumlah penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang, Sumatera Barat diprediksi mencapai 12,5 persen. Angkasa Pura II memprediksi kenaikan jumlah penumpang tersebut terjadi selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2016 ini.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Suparlan, menjelaskan, pihaknya memperkirakaan ada peningkatan jumlah penumpang sekitar 12,5 persen atau hampir 90 persen untuk rute Jakarta-Padang dan hal ini sudah diantisipasi.

Bandara Internasional Minangkabau sudah menyiapkan posko pada H-12 hingga H+12 Lebaran, dengan bekerjasama dan meningkatkan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan, otoritas bandara, dan lembaga terkait lainnya.

Puncak arus mudik Lebaran 2016 di Bandara Internasional Minangkabau diprediksi berlangsung pada H-5 atau pada tanggal 1 Juli hingga sehari menjelang Lebaran. Pihak Bandara sudah menyiapkan semua fasilitas mulai dari pintu check in hingga kedatangan.

Bandara Internasional Minangkabau juga menyiapkan personil dengan penambahan jam kerja serta tidak cuti saat Lebaran. Selain itu ada tambahan troli dan WTMD yang berfungsi mendeteksi benda logam, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna bandara.

Hampir seluruh maskapai yang beroperasi dari dan ke Padang mengajukan extra flight, hal ini dikarenakan tingginya permintaan tiket, seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Batik Air.

0 komentar:

Posting Komentar