Auto Bag Drop AirAsia
Maskapai penerbangan AirAsia meluncurkan fasilitas Auto Bag Drop. Hal ini dilakukan sebagai wujud konsistensi sebagai pionir penerapan layanan berteknologi di industri penerbangan tanah air yang mengedepankan inovasi dan efisiensi.
Peluncuran fasilitas Auto Bag Drop ini dilakukan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Ini merupakan peluncuran fasilitas self-service untuk bagasi yang pertama di Indonesia.
Dikutip dari indo-aviation.com, Director of Commercial AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto menjelaskan, Fasilitas Auto Bag Drop menambah pengalaman baru terbang bersama AirAsia. Sebelumnya AirAsia juga sudah memiliki fitur inovatif seperti web check-in, mobile check-in, dan e-boarding pass.
Dalam acara peluncuran yang berlangsung di Area Check-In Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai itu turut pula disimulasikan kemudahan dan kecepatan proses Auto Bag Drop serta pengaruhnya terhadap kapasitas konter check-in.
Auto Bag Drop mempermudah penumpang yang telah memiliki boarding pass untuk melakukan proses penyerahan bagasi tanpa bantuan petugas. Fasilitas ini didukung layanan Self Bag Tag yang tersedia di kios Self-Service yang memungkinkan penumpang mencetak tanda bagasi dan memasangkannya sendiri.
Saat ini Fasilitas Auto Bag Drop AirAsia baru tersedia di Terminal Keberangkatan Domestik dan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan akan diterapkan di bandara lainnya di Indonesia.
Secara teknis Auto Bag Drop diharapkan dapat mempersingkat waktu layanan konter secara signifikan sehingga penumpang dapat terhindar dari antrian panjang di konter konvensional.
Rabu, 29 Juni 2016
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar