Minggu, 11 Januari 2015

Cara Lion Air Agar Bisa Pasang Tarif Murah

Setiap maskapai pasti menginginkan penerbangan yang selamat, aman dan nyaman. Corporate Secretary Lion Air, Ade Simanjuntak menegaskan bahwa tidak ada korelasi antara tarif murah dengan tingkat keselamatan suatu maskapai.

"Kita murah bukan karena mengorbankan safety tapi kita melakukan efisiensi di berbagai hal. Terlalu banyak untuk disebutkan," tukasnya.
     
Selain langkah-langkah efisiensi konvensional, Lion Air juga mampu lebih efisien dengan melakukan pembelian bahan bakar dalam volume besar, mengoperasikan pesawat dalam jumlah yang sangat banyak serta menangani sendiri ground handling penumpang.

"Hasilnya kita bisa memberikan tarif promo di hampir semua bulan. Tidak seperti maskapai lain yang hanya di bulan tertentu saja," sebutnya.
     
Secara pribadi, Ade mendukung penjualan tiket pesawat dengan harga yang murah. Pasalnya Indonesia terdiri dari pulau-pulau sehingga transportasi udara harus bisa dijangkau oleh semua orang.

Tiket murah itu, menurut Ade, sangat mungkin dilakukan dengan sistem subsidi silang. "Karena kita ini negara kepulauan, sudah seharusnya kita bantu masyarakat dengan tiket murah," lanjutnya.

Sumber: jpnn.com

0 komentar:

Posting Komentar