Senin, 12 Januari 2015

Garuda Tutup Rute Denpasar-Brisbane

Pada tahun ini maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia akan melakukan rasionalisasi jaringan rute penerbangannya. Denpasar-Brisbane adalah salah satu rute penerbangan yang akan dipangkas oleh Garuda Indonesia. Rute penerbangan itu akan ditutup mulai 1 Februari 2015.

Garuda Indonesia beralasan, penutupan rute penerbangan Denpasar-Brisbane yang merupakan bagian dari program restrukturisasi ini merupakan imbas dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat dan faktor-faktor lain yang telah mempengaruhi operasional maskapai penerbangan secara global.

Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan rute penerbangan Denpasar-Brisbane sebanyak lima kali dalam sepekan menggunakan pesawat Boeing 737-800. Penutupan rute penerbangan ini tentu saja disambut baik oleh para pesaingnya, seperti Jetstar dan Virgin Australia, dua maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute sama. Sementara itu, penerbangan Garuda Indonesia ke kota-kota lain di Australia, di antaranya Sydney, Melbourne, dan Perth masih berjalan normal.

Selain rute Denpasar-Brisbane, Garuda Indonesia juga memutuskan untuk menutup beberapa rute penerbangan internasional lainnya, seperti Jakarta-Tokyo Narita dan Denpasar-Tokyo Haneda. Pembukaan rute penerbangan Jakarta-Nagoya juga ditunda atau mungkin dibatalkan oleh perusahaan penerbangan plat merah ini.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar