Rabu, 10 Juni 2015

AirAsia Ingin Buka Rute Padang-Singapura

AirAsia Tertarik Layani Rute Padang-Singapura
AirAsia
Sejak ditinggalkan maskapai penerbangan Tigerair Mandala sekitar dua tahun yang lalu, Rute penerbangan Padang-Singapura masih kosong sampai saat ini belum ada satupun maskapai penerbangan yang bersedia mengoperasikan rute tersebut. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sempat menawarkan rute penerbangan ini kepada Garuda Indonesia agar sektor pariwisata di Sumatera Barat terdongkrak. Namun, permintaan itu belum disetujui karena Garuda Indonesia menganggap rute penerbangan Padang-Singapura belum layak untuk dioperasikan.

Saat ini maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia menyatakan ketertarikannya untuk melayani rute penerbangan tersebut. Menurut Head of Corporate Secretary and Communications Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petriny, Indonesia AirAsia sedang mempelajari kemungkinan untuk membuka rute penerbangan dari Padang ke Singapura. Meskipun demikian, pihaknya belum bisa memastikan kapan pembukaan rute penerbangan Padang-Singapura bisa direalisasikan. Masih dalam tahap evaluasi.

Rute penerbangan Padang-Singapura sebenarnya memiliki potensi yang bagus. Hal ini dikarenakan Sumatera Barat dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan bagi wisatawan asing. Umumnya, wisatawan asing memprioritaskan Sumatera Barat sebagai destinasi mereka setelah Bali, Yogyakarta, dan Lombok. Oleh karena itu, Indonesia AirAsia sedang berhitung untuk mengisi kekosongan pada rute penerbangan Padang-Singapura.

0 komentar:

Posting Komentar