Senin, 15 Juni 2015

Kalstar Akan Buka Rute Baru ke Kabupaten Tabalong

Kalstar Buka Rute Baru ke Kabupaten Tabalong
Maskapai penerbangan asli Kalimantan Kalstar akan membuka rute penerbangan baru menuju Bandara Warukin yang berlokasi di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Rencananya penerbangan ke Bandara Warukin, Kabupaten Tabalong itu akan dioperasikan dengan pesawat baling-baling ATR 42.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Warukin Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Ady Fajar, pihak Kalstar sudah mengajukan surat pemberitahuan mengenai rencana pembukaan rute baru tersebut. Kalstar akan menghubungkan Kabupaten Tabalong dengan Balikpapan dan Banjarmasin.

Saat ini pihak Kalstar masih menunggu izin dari Kementerian Perhubungan. Pengembangan rute penerbangan dari Balikpapan-Tanjung-Banjarmasin oleh Kalstar masih menunggu izin rute dari Kementerian Perhubungan termasuk untuk rute ke Muara Teweh-Palangkaraya dan Pangkalanbun.

Bandara Warikin yang berlokasi di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, memiliki landasan pacu sepanjang 1.400 meter sudah siap digunakan untuk operasional pesawat ATR 42 hingga ATR 72. Dengan adanya rute penerbangan baru dari Kalstar ini nanti akan menjadi titik awal Bandara Warukin sebagai bandara umum. Tambal sulam landasan pacu juga sudah dilakukan oleh PT Adaro Indonesia termasuk perbaikan pagar dan jalan samping ke desa rintis oleh PT Pertamina. Secara umum bandara sudah siap digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar