Rabu, 04 November 2015

Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup Sementara

Bandara I Gusti Ngurah Rai
Bandara I Gusti Ngurah Rai
Gunung Rinjani dikelilingi oleh Kaldera, Danau Segara Anak, dan disampingnya ada anak Gunung Rinjani yaitu Gunung Barujari. Gunung Barujari inilah yang saat ini sedang erupsi. Sejak 25 Oktober 2015 pukul 13.00 WITA status Gunung Rinjani sudah Waspada atau Level 2 akibat letusan di Gunung Barujari.

Abu vulkanik letusan Gunung Barujari mengakibatkan terganggunya penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, karena arah angin yang berhembus dominan ke arah barat dan barat laut, yakni ke arah sekitar Pulau Bali. Hingga saat ini abu vulkanik letusan Gunung Barujari masih mengepul.

Dikutip dari infopenerbangan.com, akibat dari abu vulkanik letusan Gunung Barujari tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup sementara. Penutupan bandara tersebut dimulai pukul 19.30 WITA hingga 5 November pukul 08.45 WITA berdasarkan NOTAMR A2470/15.

Dengan adanya penutupan tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak dapat melayani seluruh penerbangan yang akan mendarat maupun berangkat dari Bali baik untuk penerbangan rute domestik maupun rute internasional.

Berkaitan dengan penutupan tersebut, para penumpang diminta untuk mengatur ulang jadwal penerbangannya sampai dua atau tiga hari kedepan. Hingga kini maskapai yang terbang dari dan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai terpaksa membatalkan penerbangannya. BMKG memprediksi akan terjadi erupsi susulan.

0 komentar:

Posting Komentar