Senin, 30 November 2015

Bandara Mutiara Palu Bisa Didarati Pesawat Besar

Bandara Mutiara Palu
Bandara Mutiara
Bandara Mutiara Sis Al Jufrie Kota Palu pada tahun 2016 mendatang akan mampu didarati oleh pesawat-pesawat berbadan lebar. Hal ini sebagai antisipasi semakin meningkatnya pertumbuhan penumpang jasa transportasi udara di bandara yang terletak di provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Dikutip dari runway-aviation.com, Kepala Bandara Mutiara Benyamin Noach Apituley mengungkapkan, tahun depan ditargetkan Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu bisa didarati pesawat-pesawat komersil berbadan lebar.

Saat ini pihak Bandara Mutiara Palu sedang melakukan proses perpanjangan landasan pacu dari sebelumnya 2.250 meter menjadi 2.500 meter sehingga pesawat komersil dapat lepas landas dan mendarat dengan beban maksimum di bandara tersebut.

Semakin banyak maskapai penerbangan membuka rute ke Palu, maka akan semakin menguntungkan bagi pemerintah dan masyarakat di Sulawesi Tengah. Terutama dengan adanya kebijakan pemerintah soal bebas visa bagi 94 negara di dunia.

Kebijakan tersebut dipastikan membawa dampak positif terhadap peningkatan kemajuan ekonomi masyarakat terutama di provinsi Sulawesi Tengah. Sebelumnya arus penumpang di Bandara Mutiara Palu berkisar 800 orang per hari, namun saat ini telah mencapai 1.500 orang per hari.

0 komentar:

Posting Komentar