Selasa, 29 Desember 2015

Inilah Daftar Maskapai Penerbangan Terburuk Di Dunia

Maskapai Penerbangan Terburuk Di Dunia
Maskapai Penerbangan TerburukLembaga pemberi peringkat industri penerbangan terkemuka di dunia yakni Skytrax baru saja merilis daftar maskapai penerbangan terburuk di dunia untuk tahun 2015 ini. Disebut maskapai penerbangan terburuk karena dianggap memiliki standar kualitas di bawah rata-rata.

Ada salah satu maskapai penerbangan dari Indonesia yang masuk daftar maskapai penerbangan terburuk di dunia ini yakni Lion Air. Maskapai yang identik dengan logo singa merah ini hanya mendapat dua bintang bersama dengan maskapai Iran Air, Biman Banglades, dan juga Nepal Airlines.

Lion Air menempati urutan sembilan dari 22 maskapai penerbangan yang dianggapi paling buruk di dunia. Sedangkan maskapai paling buruk yang menempati urutan pertama adalah Koryo Air dari Korea Utara.

Dikutip dari runway-aviation.com, Direktur Umum Lion Air Group Edward Sirait tidak ingin berkomentar mengenai peringkat tersebut. Pihaknya saat ini hanya bersedia menanggapi mengenai kasus terakhir yang menimpa Lion Air yakni beberapa awak pesawatnya tertangkap oleh BNN sedang menggunakan narkoba.

Lion Air telah beberapa kali mendapat predikat kurang baik dari lembaga survey internasional, terutama karena banyaknya kasus yang menimpanya seperti penanganan delay yang kurang baik, insiden yang beberapa kali dialami maskapai ini ataupun kasus-kasus lainnya. Namun, Lion Air tetap menjadi maskapai Indonesia yang memiliki jumlah penumpang paling banyak hingga saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar