Minggu, 13 Desember 2015

Lion Air Operasikan Penerbangan Umroh Surabaya-Madinah

Lion Air Layani Penerbangan Umroh
Lion Air
Maskapai penerbangan Lion Air mengoperasikan layanan penerbangan umroh langsung yang menghubungkan antara Surabaya di Jawa Timur dan Madinah di Arab Saudi. Adanya penerbangan langsung Surabaya-Madinah membuat penumpang penerbangan umroh tidak perlu lagi melakukan transit di Jakarta.

Dikutip dari indo-aviation.com, Layanan penerbangan langsung Surabaya-Madinah dioperasikan Lion Air mulai tanggal 13 Desember 2015. Untuk pertama kalinya penumpang penerbangan khusus umroh terpusat di Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya, tepatnya di ruang tunggu gate 11 dan 12. Seluruh petugas imigrasi, bea cukai, karantina, dan petugas bandara dikerahkan ke Terminal 1.

Saat ini Bandara Juanda Surabaya memang sudah membuka layanan khusus umroh, berbagai peralatan keamanan portable ditempatkan di terminal 1 ini, mulai dari mesin x-ray hingga peralatan keamanan lainnya. Sebelumnya penumpang umroh melakukan check-in dan boarding menjadi satu dengan penumpang umum rute penerbangan internasional lainnya di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya. Saat boarding barulah penumpang umroh itu diangkut menggunakan bus ke Terminal 1 karena pesawat parkir di terminal tersebut.

Pada penerbangan perdana Lion Air rute Surabaya-Madinah itu ada 423 jamaah umroh dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Mereka diterbangkan dengan pesawat Airbus A330-300 yang berkapasitas hingga 440 penumpang. Itu merupakan kesempatan pertama Lion Air untuk melayani penerbangan umroh Surabaya-Madinah langsung tanpa transit.

0 komentar:

Posting Komentar