Senin, 28 Desember 2015

Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta Ditingkatkan

Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta
PengamananAngkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta meningkatkan pengamanan dan penjagaan di bandara terbesar di Indonesia itu. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang mungkin terjadi disaat tingginya arus penumpang pada liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 ini.

Dikutip dari runway-aviation.com, Operation and Services Executive Manager PT Angkasa Pura II Andhika Nurjaman mengungkapkan, meskipun hingga saat ini belum ada informasi yang menyebutkan Bandara Soekarno-Hatta sebagai target terorisme, pihaknya tetap meningkatkan pengamanan.

Peningkatan pengamanan Bandara Soekarno-Hatta dilakukan dengan melaksanakan operasi gabungan yang melibatkan TNI, Polri dan juga pengamanan internal Bandara dari aviation security. Total sekitar 783 personel disiagakan setiap hari untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Angkasa Pura II selaku pengelola bandara juga telah menyiapkan 1.245 kamera mulai dari area perimeter utara dan selatan, gedung-gedung perkantoran hingga area terminal dan terutama wilayah sisi udara. Peningkatan pengamanan juga dilakukan dengan melakukan pemeriksaan ketat kepada para calon penumpang dan juga kendaraan yang berada di wilayah bandara.

0 komentar:

Posting Komentar