Rabu, 04 Juni 2014

Indonesia AirAsia Tambah Penerbangan di Musim Mudik Lebaran

Maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia akan menambah frekuensi penerbangan pada sejumlah rute yang dilayaninya untuk mengakomodasi peningkatan jumlah permintaan menjelang Lebaran tahun ini yang berlangsung di akhir Juli.

Perusahaan penerbangan yang sebagian sahamnya dimiliki oleh AirAsia asal Malaysia itu memprediksi akan ada kenaikan jumlah penumpang sebanyak 30 persen selama libur Lebaran dibandingkan dengan jumlah penumpang pada bulan sebelumnya. “Idul Fitri tentu menjadi salah satu musim padat dan kami siap meningkatkan penerbangan harian kami pada rute-rute yang populer, seperti Jakarta-Bali, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Singapura,” kata Direktur Komersial Indonesia AirAsia Andy Adrian Febryanto.

Didukung oleh frekuensi penerbangan tambahan, jumlah penumpang selama mudik Lebaran diperkirakan mencapai 750.000 penumpang. Indonesia AirAsia mengatakan bahwa perusahaan telah mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan untuk menambah frekuensi penerbangan antara Jakarta dan Bali, sedangkan izin penerbangan tambahan pada rute lainnya belum keluar. “Kami telah mendapatkan izin dari otoritas untuk rute Jakarta-Bali dan kami sedang menunggu untuk mendapatkan izin pada rute lainnya,” ungkap Andy Adrian.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar