Minggu, 15 Juni 2014

Sriwijaya Kembali Operasikan Rute Batam-Medan

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air telah mengoperasikan kembali rute penerbangan antara Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Kuala Namu Medan yang sebelumnya sempat ditutup. Rute ini telah kembali beroperasi sejak 1 Juni 2014.

“Iya, Sriwijaya sudah kembali melayani penerbangan Batam-Medan. Rute tersebut sebelumnya sudah diterbangi, namun sejak beberapa bulan lalu sempat ditinggalkan,” kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Sabtu, seperti dilansir kantor berita Antara.

Pada rute Batam-Medan, Sriwijaya Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-300/400/500 secara bergantian “Tentu saja Sriwijaya melihat potensi penerbangan jalur tersebut menjanjikan. Sehingga kembali membuka penerbangan yang sempat ditutup,” kata dia.

Saat ini rute Batam-Medan dilayani oleh sejumlah maskapai penerbangan, seperti Garuda Indonesia sebanyak satu kali sehari, Citilink dua kali sehari, Lion Air empat kali sehari, dan Sriwijaya Air satu kali sehari.

Selain melayani penerbangan ke Medan, dari Batam Sriwijaya Air juga melayani penerbangan ke Bandara Sultan Thaha Jambi dan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta masing-masing satu penerbangan sehari.

Sumber:indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar