Selasa, 10 Juni 2014

Wings Air Layani Rute Semarang-Bandung Mulai 20 Juni

Anak perusahaan Lion Group, Wings Air, akan memulai layanan penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Ahmad Yani Semarang dengan Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 20 Juni 2014.

Maskapai anggota Lion Group yang khusus melayani penerbangan dengan menggunakan pesawat baling-baling ini akan menerbangi rute Semarang-Bandung dan sebaliknya sebanyak satu kali sehari. Penerbangan akan dioperasikan dengan pesawat ATR 72 yang berkapasitas sebanyak 72 kursi.

Rute Semarang-Bandung akan dioperasikan oleh nomor penerbangan IW1897 dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Ahmad Yani pukul 16.05 WIB dan tiba di Bandung pukul 17.15 WIB. Sedangkan penerbangan IW1896 diberangkatan dari Bandara Husein Sastranegara pukul 17.40 WIB dan tiba lagi di Semarang pukul 18.50 WIB. Wings Air mematok harga pada rute ini mulai dari Rp 566.000 sekali jalan.

Rute Semarang-Bandung sebelumnya pernah dioperasikan oleh maskapai penerbangan milik pemerintah, Merpati Nusantara Airlines, dengan menggunakan pesawat baling-baling MA60. Namun, rute ini harus dihentikan menyusul krisis yang melanda maskapai penerbangan itu, bahkan perusahaan belum terbang kembali setelah menghentikan operasinya di bulan Februari hingga sekarang.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar