Jumat, 20 Juni 2014

Ini Satu-Satunya Cara Refund Tiket Tigerair Mandala

Tigerair Mandala telah menyatakan diri menutup operasional penerbangan mulai 1 Juli 2014 karena kondisi perusahaan yang terus mengalami kerugian. Manajemen Tigerair Mandala pun menyatakan bahwa penumpang yang terkena dampak penutupan tidak perlu cemas karena perusahaan akan bertanggung jawab dan mengembalikan uang tiket (refund) penumpang.

Senior Communication Executive Tigerair Mandala M. Thoriq Husein mengatakan, satu-satunya cara untuk melakukan refund adalah dengan menghubungi call center Tigerair Mandala. Dia menegaskan bahwa Tigerair Mandala tidak melayani refund tiket selain dari cara tersebut. Bahkan penumpang juga tidak bisa melakukan refund di kantor penjualan tiket Tigerair Mandala yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Selain refund, Tigerair Mandala juga memberikan opsi lain berupa pengalihan penerbangan ke penerbangan yang dioperasikan oleh Tigerair Singapore (TR) khusus untuk rute penerbangan internasional dan jika persediaan kursi masih ada. “Kami minta masyarakat sabar karena kami pasti memberikan refund tersebut. Coba terus telepon call center, di mana kalau untuk penerbangan internasional akan dipindahkan ke Tigerair Singapore, jika tempat duduk tersedia,” ungkap Thoriq.

Menurut Thoriq, kesulitan yang dirasakan masyarakat saat melakukan refund melalui call center terjadi karena kepanikan spontanitas secara bersama-sama yang menyebabkan call center padat. Dia pun meminta agar masyarakat sabar, apalagi batas waktu proses refund ini berlangsung lama hingga satu bulan ke depan.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar