Rabu, 19 Agustus 2015

Garuda Indonesia Sebaiknya Tambah Penerbangan ke Timur Tengah

Garuda Indonesia ke Timur Tengah
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman (Letter of Intent) untuk pembelian 30 pesawat Airbus A350 dan 30 pesawat Boeing 787. Kedua pesawat itu baik Airbus A350 dan Boeing 787 memang sangat cocok digunakan untuk rute penerbangan jarak jauh misalnya penerbangan ke Eropa.

Dikutip dari indo-aviation.com, pakar ekonomi dari Universitas Indonesia Faisal Basri justru menyarankan sebaiknya Garuda Indonesia menggunakan pesawat-pesawat itu untuk memperkuat penerbangan ke Timur Tengah dibandingkan penerbangan ke Eropa. Menurutnya rute gemuk ke Timur Tengah yaitu Jamaah Umroh sekitar 5 ribu orang sehari itu perlu digarap serius.

Garuda Indonesia harus berpikir panjang jika harus melakukan ekspansi penerbangan ke Eropa, khususnya dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Selain memperkuat penerbangan ke Timur Tengah, sebaiknya Garuda Indonesia juga harus mengembangkan lagi rute penerbangan domestik yang mempunyai potensi sangat besar. Menurut Faisal meningkatkan pangsa pasar domestik merupakan tantangan yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar