Minggu, 23 Agustus 2015

Penerbangan Ke Pontianak Harus Diperbanyak

Pontianak
PontianakPengelola Bandara Supadio, Pontianak, yakni PT Angkasa Pura II mengajak seluruh maskapai penerbangan domestik dan luar negeri untuk menggali potensi bisnis layanan penerbangan rute Pontianak-Singapura dan ke sejumlah tujuan internasional lain. Pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah maskapai yang sudah beroperasi di Bandara Supadio, Pontianak.

Dikutip dari runway-aviation.com, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Sumadi mengungkapkan, saat ini penerbangan untuk menuju Singapura masih belum ada, padahal Bandara Supadio sangat berpotensi ke arah itu. PT Angkasa Pura II juga berencana memberikan insentif pendaratan bebas kepada pesawat yang membawa turis ke Pontianak. Bahkan secara progresif memberikan bonus PRC kepada maskapai, sehingga mereka bisa memberikan tiket ekonomis kepada turis yang datang ke Pontianak.

Semua harus peka untuk menangkap berbagai peluang wisata yang ada di Pontianak dan sekitarnya. Selain itu, PT Angkasa Pura II juga berencana menurunkan tarif penerbangan domestik yang saat ini relatif mahal. Untuk itu, PT Angkasa Pura II juga mengajak maskapai yang ada agar menambah frekuensi penerbangan ke Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Bandara Supadio sendiri tengah mengalami kenaikkan arus penumpang.

PT Angkasa Pura II akan mempercepat pembangunan Bandara Supadio, Pontianak, dimana saat ini luas terminalnya hanya 6.940 m2 dan akan menjadi 32.000 meter persegi pada 2017. Sementara landasan pacu 2.245×45, dan apron 30.800 meter persegi, sedangkan kapasitas terminal mampu menampung 0,7 juta penumpang setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar