Selasa, 11 Agustus 2015

Siapkan Hal Ini Sebelum Pesawat Mendarat

Pesawat Mendarat
MendaratKetika melakukan perjalanan dengan pesawat pasti ada proses take off (lepas landas) dan landing (mendarat). Sebagian besar penumpang menganggap proses ini adalah hal yang  biasa. Ada hal yang sebaiknya dipersiapkan sebelum pesawat mendarat. Setelah pesawat mendarat di bandara akan banyak sekali hal tidak terduga terjadi. Karena itu beberapa persiapan harus dilakukan. Dikutip dari lifestyle.okezone.com, berikut hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum pesawat mendarat di bandara.

Menulis alamat tempat menginap
Mungkin hal ini terdengar sepele, tetapi traveller sering lupa alamat tempat mereka menginap saat tiba di bandara tujuan. Apalagi jika tiba di sebuah negara, tentu harus mengisi formulir untuk menulis tempat tujuan. Jadi, agar tidak membuang waktu, sebaiknya mempersiapkan dengan menulis alamat tujuan di sebuah kertas.

Ketahui kata sederhana dalam bahasa setempat
Pastikan kita mengetahui kata-kata sederhana dalam bahasa setempat, seperti kamar mandi, minum dan makan. Selain itu, kita juga harus mengetahui kata-kata tentang transportasi untuk mengantar kita dari bandara ke hotel.

Mengetahui nilai tukar mata uang
Kita hidup di dunia, di mana kartu kredit menjadi metode pembayaran global. Oleh karena itu, kita harus mengetahui nilai tukar mata uang negara yang dituju. Jangan sampai, saat ingin memesan hotel kita tidak mengetahui nilai tukar mata uang di negara tersebut.

Mengetahui jenis transportasi
Sebelum mendarat di bandara, kita harus mengetahui kendaraan umum di negara tujuan. Seperti kita ketahui, tarif taksi di bandara akan menguras isi kantong, sehingga lebih baik mengandalkan transportasi umum. Cari informasi mengenai transportasi apa saja di bandara yang bisa mengantarkan kita sampai ke hotel.

0 komentar:

Posting Komentar