Sabtu, 06 Februari 2016

Angkutan Kargo Bandara Ngurah Rai Ditargetkan Naik 10 Persen

Kargo Bandara Ngurah Rai
KargoPengelola Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali yakni Angkasa Pura I telah meresmikan gudang dan logistik baru di Bandara tersebut. Pembukaan gudang dan logistik ini diharapkan bisa meningkatkan angkutan jasa kargo udara sebesar 10 persen dibandingkan dengan perolehan pada tahun 2015 lalu.

Gudang dan logistik yang baru diresmikan itu berada di sisi timur Bandara Ngurah Rai dengan luas bangunan mencapai 72.000 meter persegi, dan luas tanah 1,6 hektare. Volume kargo di Bandara Ngurah Rai sendiri pada tahun 2015 mencapai 60.000 ton atau menurun dibandingkan dengan volume kargo pada tahun 2014 sebanyak 68.000-70.000 ton.

Dikutip dari indo-aviation.com, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengungkapkan, pembukaan Bali Logistics Park di kawasan Bandara Ngurah Rai ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Bali, termasuk bisa menguntungkan pengusaha yang bergerak dalam bidang ekspor dan impor.

Ekonomi di Bali tidak bisa dilepaskan dari sektor salah satunya pembangunan dan fasilitas pelayanan pergudangan dan logistik yang melayani masuk dan keluarnya barang dari Bali. Gudang dan logistik yang baru diharapkan bisa meningkatkan dan memperlancar arus keluar masuk barang dari dan menuju Bali.

0 komentar:

Posting Komentar