Jumat, 05 Februari 2016

Batik Air Segera Terbangi Rute Jakarta-Silangit

Batik Air Akan Terbang Langsung ke Silangit
Batik AirMaskapai penerbangan full service Batik Air akan melayani rute baru yang menghubungkan antara Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Seperti diketahui, hingga saat ini belum ada maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta-Silangit secara nonstop atau langsung.

Pembukaan rute penerbangan nonstop dari Jakarta menuju Silangit merupakan langkah awal dalam pengembangan bandara yang berlokasi dekat dengan Danau Toba itu. Batik Air mungkin satu bulan lagi sudah bisa melayani rute tersebut, saat ini masih menunggu izin dari Kementerian Perhubungan.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengungkapkan, penerbangan menuju Bandara Silangit memiliki potensi yang tinggi karena dekat dengan destinasi wisata ternama di Sumatera Utara yakni Danau Toba. Danau ini penuh dengan keindahan alam dam pesona budaya.

Selama ini penerbangan menuju Bandara Silangit hanya dioperasikan oleh Wings Air dan Susi Air dari Bandara Kuala Namu Medan. Selain itu, ada dua maskapai penerbangan lain yang tertarik melayani penerbangan dari Jakarta ke Bandara Silangit secara nonstop, yaitu Citilink dan Sriwijaya Air.

Angkasa Pura II telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan agar penerbangan menuju Bandara Silangit tidak hanya dioperasikan dari Bandara Soekarno-Hatta saja, tetapi juga dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Maskapai penerbangan pun menyambut baik rencana ini. Apalagi pemerintah sedang gencar-gencarnya mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar