Senin, 15 Februari 2016

Garuda Indonesia Ingin Kuasai Pasar Penerbangan Domestik

Garuda Indonesia Penerbangan Domestik
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menargetkan bisa mengangkut hingga sebanyak 25 juta penumpang pada tahun 2016 ini, ditambah dengan Citilink yang diharapkan bisa mengangkut hingga sebanyak 10 juta penumpang.

Garuda Indonesia Group pun menargetkan bisa menguasai pangsa pasar penerbangan domestik sebesar 50 persen di tahun 2016. Ditambah lagi Garuda Indonesia akan segera mengoperasikan beberapa rute penerbangan dari Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan, Banten.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan, Garuda Indonesia Group tahun ini akan mendatangkan cukup banyak pesawat baru yang diharapkan bisa membantu mewujudkan target penguasaan pangsa pasar penerbangan domestik sebesar 50 persen.

Tahun 2015 kemarin market share pasar domestik Garuda Indonesia Group mencapai 44 persen, diharapkan tahun 2016 ini bisa tembus 50 persen. Tahun 2016 ini ekspansi dilakukan dengan menambah pesawat baru dan beroperasi dari Bandara Pondok Cabe.

Sepanjang tahun 2016 ini, Garuda Indonesia akan mendatangkan empat Airbus A330-300, empat ATR 72-600, dan satu Boeing 777-300ER, sedangkan Citilink Indonesia akan menerima kedatangan delapan Airbus A320.

Pesawat-pesawat itu akan digunakan untuk melakukan ekspansi dengan membuka rute-rute penerbangan baru maupun menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada, meliputi penerbangan domestik dan internasional.

0 komentar:

Posting Komentar