Sabtu, 27 Februari 2016

Garuda Indonesia Akan Operasikan Rute Biak-Nabire

Garuda Indonesia Terbang Ke Nabire
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia pada tahun 2016 ini akan melakukan ekspansi dengan membuka rute penerbangan baru di wilayah Papua. Salah satu rute penerbangan yang menjadi incaran Garuda Indonesia adalah Biak-Nabire dengan rencana pengoperasian pada Juni 2016.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Biak Gunar Angkasa mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara antara Biak dan Nabire. Pembukaan rute penerbangan ini juga bisa meningkatkan perekonomian di kedua daerah.

Penerbangan Biak-Nabire akan dioperasikan menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-600. Pesawat yang berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi itu memang dirancang khusus untuk melayani penerbangan jarak pendek dengan landasan pacu terbatas, sehingga cocok digunakan untuk penerbangan ke bandara-bandara seperti di Nabire.

Selain berencana membuka rute penerbangan Biak-Nabire, Garuda Indonesia juga ingin membuka layanan penerbangan yang menghubungkan antara Biak dan Serui. Namun, pembukaan rute penerbangan Biak-Serui masih harus menunggu pembangunan dan pengembangan sejumlah fasilitas pendukung di Bandara Serui.

0 komentar:

Posting Komentar