Minggu, 07 Februari 2016

Sriwijaya Air Akan Terbangi Rute Kupang-Dili

Sriwijaya Air Terbang Ke Dili
Sriwijaya AirMaskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana akan melayani rute penerbangan internasional yang menghubungkan Bandara El Tari, Kupang, Indonesia dengan Bandara Presidente Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste.

Sriwijaya Air sangat tertarik untuk melayani rute penerbangan Kupang-Dili setelah melakukan observasi dan melihat banyaknya masyarakat yang bepergian hilir mudik antara kedua kota tersebut.

Dikutip dari indo-aviation.com, Manajer Operasional Teknik Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Indrata mengungkapkan, beberapa waktu lalu Angkasa Pura I sudah sempat membicarakan hal ini dengan pihak Sriwijaya Air yang akan membuka rute penerbangan ke Dili, Timor Leste dan mereka setuju.

Angkasa Pura I juga sudah sepakat ketika Sriwijaya Air Group mengajukan rencana pembukaan rute penerbangan Yogyakarta-Denpasar-Kupang-Dili. Saat ini tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Dili untuk membuka jalur penerbangan dari Dili ke Kupang. Kalau sudah fix pembukaan jalur baru akan dilakukan.

Belum bisa dibukanya rute penerbangan Kupang-Dili karena adanya pembatasan jumlah penerbangan dari Indonesia menuju Timor Leste. Berdasarkan hubungan bilateral kedua negara, penerbangan dari Indonesia menuju Timor Leste maksimal hanya 14 penerbangan seminggu.

Alokasi 14 penerbangan seminggu itu sudah habis untuk melayani rute penerbangan Denpasar-Dili. Jika nanti ada penerbangan dari Kupang-Dili lagi maka penerbangannya akan bertambah menjadi 21 kali penerbangan seminggu.

0 komentar:

Posting Komentar