Rabu, 17 Februari 2016

Garuda Indonesia Ingin Terbang ke Amerika Serikat

Garuda Indonesia Terbang ke Amerika Serikat
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia sangat ingin bisa melayani penerbangan nonstop dari Indonesia ke Amerika Serikat, terutama untuk destinasi tujuan kota di Pantai Barat Amerika Serikat.

Namun, saat ini Indonesia masih terkendala dengan permasalahan tingkat keamanan dan keselamatan penerbangan atau safety, sehingga Garuda Indonesia belum bisa untuk terbang ke Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Dikutip dari indo-aviation.com, Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan, jika tingkat keamanan dan keselamatan penerbangan Indonesia sudah masuk ke dalam Kategori I FAA (Federal Aviation Administration), maka Garuda Indonesia sudah bisa melayani penerbangan nonstop ke Amerika Serikat.

FAA (Federal Aviation Administration) saat ini sedang melakukan evaluasi terhadap tingkat keamanan dan keselamatan penerbangan Indonesia dan Garuda Indonesia. Hasilnya baru akan keluar pada semester kedua 2016.

Untuk menunjang operasional penerbangan nonstop ke Amerika Serikat, Garuda Indonesia akan mendatangkan pesawat widebody baru, dengan pilihan antara Airbus A350 atau Boeing 787 Dreamliner.

Garuda Indonesia belum memutuskan pesawat mana yang akan dipilih, keputusan mengenai pesawat pilihan Garuda Indonesia akan diumumkan pada tahun ini dengan jumlah pesanan sekitar 20 pesawat.

Selain itu, Garuda Indonesia juga ingin melayani rute penerbangan Jakarta-London secara nonstop. Namun penerbangan nonstop Jakarta-London masih terkendala oleh keterbatasan landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta yang tidak mampu menangani pesawat Boeing 777-300ER bermuatan penuh.

Khusus untuk layanan penerbangan ke London, Garuda Indonesia akan memindahkan operasional dari Bandara London Gatwick menuju Bandara London Heathrow mulai Maret tahun 2016 ini.

0 komentar:

Posting Komentar