Senin, 22 Februari 2016

Dua Maskapai Tertarik Layani Penerbangan ke Purbalingga

Penerbangan ke Purbalingga
Penerbangan
Bandara Wirasaba di Purbalingga yang merupakan bandara khusus TNI Angkatan Udara direncanakan akan dibuka untuk umum agar bisa melayani penerbangan komersial. Ada dua maskapai penerbangan yang sudah menyatakan ketertarikannya untuk melayani penerbangan dari dan menuju Bandara Wirasaba Purbalingga.

Jika Bandara Wirasaba di Purbalingga sudah diubah menjadi bandara umum, ada dua maskapai penerbangan yang siap melayani penerbangan ke Purbalingga. Kedua maskapai penerbangan itu antara lain Garuda Indonesia dan Susi Air.

Dikutip dari indo-aviation.com, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengungkapkan, Kebetulan Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo adalah orang asli Purbalingga. Jadi Pak Arif Wibowo berkomitmen untuk membuka rute ke daerahnya sendiri. Begitu juga Susi Air, mereka sudah pernah survei ke Purbalingga.

Untuk mendukung pengembangan Bandara Wirasaba menjadi bandara komersial diperlukan perluasan lahan bandara. Perluasan lahan bandara ini akan menggunakan dana APBD dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, selain itu akan mendapatkan bantuan dana juga dari Kementerian Perhubungan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo memang sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk melayani penerbangan menuju Bandara Wirasaba Purbalingga dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan, Banten.

Jika direalisasikan, layanan penerbangan Garuda Indonesia itu akan dioperasikan menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-600 yang berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi. Diharapkan dengan dibangun dan dibukanya bandara Wirasaba untuk umum bisa membantu perekonomian masyarakat di wilayah Purbalingga dan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar