Rabu, 25 Maret 2015

Garuda Akan Operasikan Rute Jayapura-Nabire

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan segera memperluas jaringan rute penerbangannya di kawasan Timur Indonesia. Garuda Indonesia melalui sub-brand Explore akan mengoperasikan rute penerbangan Jayapura-Nabire mulai 1 Mei 2015.

“Akan ada pembukaan rute penerbangangan Jayapura-Nabire pada 1 Mei,” ucap Sales and Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office Jayapura Agung Anugrah.

Agung mengatakan, penerbangan Jayapura-Nabire akan dioperasikan dengan pesawat baling-baling ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini cocok dan efisien untuk mengoperasikan penerbangan jarak pendek seperti Jayapura-Nabire. Dia menuturkan bahwa Nabire memiliki potensi pasar yang cukup tinggi. Selain itu, sudah banyak pihak yang meminta Garuda Indonesia untuk membuka layanan penerbangan ke Nabire.

Menurut Agung, Garuda Indonesia tidak menambah pesawat baru untuk mengoperasikan rute penerbangan Jayapura-Nabire, melainkan dengan memanfaatkan pesawat yang sudah ada dan ditempatkan di Papua. “Sebenarnya tidak ada penambahan pesawat untuk pembukaan rute baru tersebut, hanya memanfaatkan pesawat ATR yang ada. Selama ini pesawat tersebut sudah melayani penerbangan Biak-Manokwari,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selama ini penerbangan Garuda Indonesia intra-Papua cukup menggembirakan dengan tingkat isian kursi yang selalu tinggi. “Untuk rute penerbangan dalam Papua-Papua Barat, permintaan sudah bagus, tingkat keterisian kursi mencapai 70 persen per harinya. Bahkan ada yang menyentuh angka 90 persen, dan kalau sedang peak season sampai 100 persen,” ujarnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar