Jumat, 20 Maret 2015

Tips Liburan Bersama Anak-Anak

Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Dengan liburan kita bisa menghilangkan rasa jenuh akibat terlalu sibuk bekerja. Liburan akan terasa sangat spesial dan menyenangkan jika bersama keluarga terutama anak-anak. Liburan bersama anak-anak tentu barang-barang yang dibawa akan berbeda. Oleh sebab itu, kita harus lakukan persiapan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan anak-anak saat liburan. Berikut tips yang harus dilakukan ketika akan liburan bersama anak-anak.

Beli snack sebelum sampai bandara
Karena pergi bersama anak-anak, ada baiknya kita persiapkan makanan ringan untuk mereka, seperti permen, cokelat atau minuman manis. Bagaimanapun anak-anak akan cepat bosan di pesawat, sehingga kita harus siap memberikan penawarnya.

Satukan tas anak-anak
Membawa satu per satu tas anak akan sangat merepotkan kita, tetapi ada cara yang lebih mudah. Misalnya, kita bisa mensiapkan satu tas yang lebih besar, sehingga tas anak-anak bisa disatukan dalam satu wadah. Dengan begini, kita akan lebih mudah membawa keperluan anak-anak.

Bawa permainan anak
Ingat, anak-anak akan cepat bosan di perjalanan. Sebelum mereka berteriak-teriak atau bertingkah menyebalkan, kita harus mempersiapkan permainan yang disukainya. Buku atau permainan di smartphone akan membuat mereka tenang selama beberapa jam perjalanan.

Periksa kembali tas bawaan
Sebelum tas dimasukkan ke dalam bagasi mobil, ada baiknya diperiksa kembali segala perlengkapan anak-anak yang dibawa. Karena, bukan tidak mungkin saat kita lengah, anak-anak membuka tas dan mengeluarkan beberapa item, sehingga menjadi tidak terbawa.

Tidak perlu membawa senter
Membawa senter atau lampu sorot hanya akan menambah beban tas, karena tidak terlalu dibutuhkan. Bila kita hanya berlibur beberapa hari tidak membutuhkan, kecuali lebih dari satu bulan.

Pesan mobil di rental
Sebelum berangkat ke suatu tujuan, sebaiknya memesan mobil di tempat penyewaan. Pergi bersama keluarga akan lebih baik membawa kendaraan sendiri dibanding naik kendaraan umum.

Sumber: lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar