Selasa, 31 Maret 2015

Garuda Buka Rute Semarang-Lombok via Surabaya

Mulai 15 Mei 2015, Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia melalui Branch Office Semarang akan meluncurkan rute baru Semarang-Lombok via Surabaya. Pembukaan penerbangan Semarang-Lombok ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan antar dua wilayah tersebut. “Semarang-Bali sudah terkoneksi. Pada 15 Mei Semarang-Lombok bisa terkoneksi. Wisatawan dari Lombok bisa langsung ke Semarang,” papar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang I Wayan Supatrayasa.

I Wayan mengatakan, pembukaan rute penerbangan Semarang-Lombok merupakan bentuk kepedulian Garuda Indonesia terhadap pelanggan yang ingin berwisata ke Jawa Tengah. Selama ini lebih banyak warga Jawa Tengah yang berwisata ke luar daerah, sedangkan wisatawan dari luar daerah yang datang ke Jawa Tengah lebih sedikit. “Sebenarnya, potensi Semarang kalau dikembangkan cukup bagus. Dan saat ini, kami terus promosi supaya potensi Semarang bisa dinikmati oleh orang luar,” ujarnya.

Saat ini Garuda Indonesia sudah melayani tiga rute penerbangan dari Semarang, yakni sembilan penerbangan tujuan Jakarta, dua penerbangan tujuan Surabaya, dan satu penerbangan tujuan Denpasar. Tingkat okupansi kursi penerbangan Garuda Indonesia dari Semarang sudah cukup bagus dan perusahaan memiliki target okupansi sebesar 80 persen. “Untuk semua rute, kami targetkan okupansi rata-rata 80 persen,” kata I Wayan.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar