Senin, 30 Maret 2015

Garuda Terbang Langsung Denpasar-Manado

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan melayani rute penerbangan langsung yang menghubungkan antara Bandara Ngurah Rai Denpasar dan Bandara Sam Ratulangi Manado. Selama ini bagi penumpang yang ingin terbang dari Denpasar menuju Manado dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia harus transit terlebih dahulu di Jakarta.

Mulai 10 April 2015 nanti maskapai penerbangan plat merah tersebut akan mengoperasikan rute penerbangan langsung Denpasar-Manado. Penerbangan itu akan dilayani setiap hari dengan pesawat Boeing 737-800.

Dikutip dari indo-aviation.com, Sales and Service Manager Garuda Indonesia Branch Office Denpasar I Nyoman Sulendra mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan Denpasar-Manado merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam pengembangan sektor pariwisata di kedua titik. “Pembukaan itu merupakan salah satu bentuk dukungan pengembangan pariwisata,” kata dia.

Selain itu, Nyoman mengatakan bahwa perusahaan penerbangan yang sebagain besar sahamnya dimiliki oleh negara ini juga sedang mempertimbangkan untuk membuka rute penerbangan langsung dari Denpasar menuju dua kota besar di China, yaitu Shanghai dan Guangzhou. Saat ini Garuda Indonesia sudah melayani rute penerbangan Denpasar-Beijing dengan target penumpang dari kalangan wisatawan asal China yang ingin menghabiskan waktu liburan di Bali.

Meskipun demikian, Nyoman belum bisa memastikan kapan rute penerbangan Denpasar-Shanghai dan Denpasar-Guangzhou mulai beroperas karena masih menunggu keputusan dari Garuda Indonesia pusat. “China daratan merupakan negara kawasan yang berpotensi besar menyumbangkan turisnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya dari Tiongkok ke Indonesia,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar