Selasa, 07 April 2015

Batik Air Akan Buka Rute Bengkulu-Bandung PP

Salah satu maskapai penerbangan milik Lion Group yaitu Batik Air berencana untuk membuka rute penerbangan baru Bengkulu-Bandung, dan Bengkulu-Palembang. Batik Air sudah melakukan survei potensi penumpang dari Bengkulu menuju dua kota tujuan yaitu Bandung dan Palembang.

Menurut Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu, Gandoz, Pihak Bandara Fatmawati sudah menerima surat penawaran dari Batik Air untuk membuka rute baru dari Bengkulu ke Bandung dan Bengkulu-Palembang. Pihak maskapai tinggal menunggu persetujuan dari Bandara Fatmawati Bengkulu dan berkoordinasi dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Selain Batik Air, maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia juga berencana membuka rute serupa, Bengkulu-Bandung dan Bengkulu-Palembang. Jika dua bandara tujuan sudah setuju maka pihak Bandara Fatmawati harus menyediakan apron atau tempat parkir pesawat tambahan karena saat ini apron hanya mampu menampung tiga hingga empat pesawat. Saat ini ada empat maskapai penerbangan yang memiliki rute Jakarta-Bengkulu pulang pergi yakni Citilink, Garuda, Lion dan Sriwijaya. Sementara yang melayani rute Bengkulu-Batam yakni maskapai Lion Air.


0 komentar:

Posting Komentar