Sabtu, 26 Maret 2016

Citilink Akan Buka Rute Beijing-Lombok

Citilink
CitilinkMulai bulan Juni tahun 2016 ini, Maskapai penerbangan low cost carrier Citilink akan membuka rute penerbangan dari Beijing, China, menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencananya rute Beijing-Lombok akan diterbangi Citilink sekali dalam seminggu.

Dikutip dari indo-aviation.com, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Lalu Moh Faozal mengungkapkan, Untuk melayani rute Beijing-Lombok International Airport (LIA) Citilink akan menggunakan pesawat Airbus berkapasitas 180 orang.

Kepastian penerbangan Beijing-Lombok ini murni business to business pihak maskapai Citilink, tanpa ada campur tangan dari pemerintah daerah. Jika ini jadi terlaksana, pihaknya berharap jumlah kunjungan wisatawan China akan semakin meningkat karena selama ini wisatawan China yang datang ke NTB masih melalui Bali.

Saat kunjungan Dubes China untuk Indonesia Xie Feng ke Nusa Tenggara Barat pada bulan Februari lalu, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mendorong agar pemerintah China membuka penerbangan langsung China-Lombok.

Penerbangan langsung tersebut diyakini akan meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri terutama asal China ke NTB. Harapan itu segera terwujud dengan dioperasikannya rute Beijing-Lombok oleh maskapai Citilink mulai bulan Juni 2016 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar