Selasa, 22 Maret 2016

Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Ke Silangit

Garuda Indonesia Terbang Ke Silangit
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia secara resmi melayani rute penerbangan baru Jakarta-Silangit PP. Penerbangan baru ini juga sebagai bentuk tindak lanjut Garuda Indonesia atas Rapat Terbatas Percepatan Kawasan Danau Toba yang dipimpin oleh Presiden RI pada awal Maret lalu.

Rute Jakarta-Silangit resmi dioperasikan mulai tanggal 22 Maret 2016. Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo secara simbolis meresmikan penerbangan tersebut di Gate F7 Terminal 2, Bandara Internasional Soekarno Hatta. Turut hadir yakni perwakilan dari Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata.

Dikutip dari indo-aviation.com, Penerbangan Jakarta-Silangit PP melalui Pinangsori dilayani dengan menggunakan GA 268, berangkat dari Jakarta pukul 08.50 WIB dan tiba di Bandara Bandara Silangit pada pukul 10.50 WIB, dan berangkat dari Silangit menuju Pinangsori pada pukul 11.30 WIB dan tiba di Pinangsori pukul 11.55 WIB.

Sementara itu GA 269 berangkat dari Pinangsori langsung menuju Jakarta pada pukul 12.35 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 14.40 WIB. Penerbangan ini dilayani sebanyak tiga kali dalam seminggu menggunakan menggunakan pesawat jenis CRJ-1000 terbaru dengan kapasitas sebanyak 96 penumpang semua kelas ekonomi.

Pembukaan rute baru ini merupakan bagian dari pengembangan jaringan penerbangan yang terus dilakukan oleh Garuda Indonesia dan juga merupakan wujud komitmen dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar