Rabu, 16 Maret 2016

Inilah Penerbangan Terjauh di Dunia

Penerbangan Terjauh di Dunia
Penerbangan Terjauh
Maskapai penerbangan asal Dubai yakni Emirates meluncurkan rute penerbangan nonstop dari Dubai menuju Auckland di Selandia Baru. Rute penerbangan itu sudah diluncurkan sejak tanggal 03 Maret 2016 dan menjadi rute penerbangan terjauh di dunia dengan jarak 14.203 kilometer.

Dikutip dari indo-aviation.com, Rute penerbangan Emirates dari Dubai menuju Auckland, Selandia Baru tersebut mengalahkan rute penerbangan terjauh sebelumnya yang dimiliki maskapai asal Australia yakni Qantas dengan rute Sydney-Dallas yang berjarak 13.804 kilometer.

Selain menjadi rute penerbangan terjauh di dunia, Dubai-Auckland sekaligus menjadi koneksi penerbangan nonstop pertama bagi Emirates menuju Selandia Baru. Sebelumnya maskapai penerbangan internasional terbesar di dunia ini sudah terbang ke sejumlah kota di Selandia Baru, namun dengan satu kali transit di Australia.

Emirates mengantisipasi permintaan yang tinggi pada rute Dubai-Auckland dengan menyediakan kapasitas yang lebih besar bagi wisatawan yang menuju Selandia Baru yang sekarang mencapai 3 juta wisatawan per tahun. Penerbangan ini akan populer bagi masyarakat Selandia Baru yang menginginkan koneksi cepat menuju Eropa dan Timur Tengah.

Dengan adanya layanan penerbangan nonstop, penumpang Emirates dari Dubai yang akan menuju Auckland hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang dari 16 jam, lebih singkat tiga jam jika dibandingkan dengan penerbanganyang transit di Australia.

Sebagai informasi tambahan, Dubai-Auckland bukanlah rute penerbangan terjauh di dunia yang pernah ada. Sebelumnya sudah ada penerbangan nonstop sejauh 15.345 kilometer dari Singapura menuju New York yang dioperasikan oleh Singapore Airlines namun sudah dihentikan sejak tahun 2013.

0 komentar:

Posting Komentar