Selasa, 15 Maret 2016

Wings Air Prioritaskan Buka Rute Baru di Papua

Wings Air
Wings Air
Maskapai penerbangan yang juga anak usaha dari Lion Air Group yakni Wings Air baru saja menerima kedatangan pesawat ATR 72-600. Pesawat ATR 72 itu merupakan yang ke-49 bagi Wings Air atau yang ke-60 bagi Lion Group karena 11 pesawat lainnya dioperasikan oleh anak usaha Lion Group di Malaysia, yakni Malindo Air.

Dikutip dari indo-aviation.com, Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengungkapkan, secara keseluruhan Lion Group telah memesan 100 pesawat ATR 72 yang akan datang secara bertahap hingga tahun 2019. Pesawat-pesawat itu dibeli dengan harga antara US$ 19 juta hingga US$ 22 juta per unit.

Pesawat dengan kapasitas 72 kursi kelas ekonomi itu akan digunakan oleh Wings Air untuk melayani penerbangan jarak pendek menuju daerah-daerah terpencil di Indonesia. Beberapa wilayah yang menjadi incaran Lion Group dalam pengembangan rute penerbangannya antara lain Kabupaten Biak Numfor dan beberapa wilayah lain di Papua.

Untuk penerbangan daerah terpencil pihak Lion Group pada tahun 2016 ini sangat tertarik dan memprioritaskan untuk mengembangkan rute Biak Numfor atau rute-rute di wilayah Papua. Selain Papua direncanakan juga akan mengembangkan rute ke Kabupaten Kerinci di Jambi, dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar