Kamis, 10 Maret 2016

Lion Air Group Akan Layani Penerbangan Ke Timika

Lion Air Group Terbang Ke Timika
Lion Air GroupMaskapai penerbangan Lion Air Group akan memperluas jaringan penerbangannya ke wilayah Papua dengan membuka rute penerbangan baru ke Timika. Dua anak perusahaan dari Lion Air Group yaitu Batik Air dan Wings Air akan membuka rute penerbangan ke kota tersebut.

Pemerintah Daerah sangat mendukung semakin banyaknya maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan langsung ke Timika. Masyarakat akan mendapat kemudahan untuk bisa bepergian ke mana saja. Selain itu, tentu saja harga tiket penerbangan akan semakin kompetitif.

Dikutip dari runway-aviation.com, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Mimika John Rettob mengungkapkan, perwakilan manajemen Batik Air sudah datang ke Timika untuk mengecek berbagai persiapan seperti ground handling, penjualan tiket, kantor dan lainnya, termasuk juga mengurus berbagai perizinannya.

Batik Air rencananya akan melayani rute penerbangan ke Timika dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta-Makassar-Timika setiap hari pulang pergi dan rute Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta-Timika setiap hari pulang pergi.

Lalu, maskapai Wings Air rencananya mulai akhir Maret atau awal April akan mengoperasikan pesawat ATR dengan rute Jayapura-Wamena-Timika setiap hari pulang pergi, dan melayani rute ke Jayapura-Wamena-Timika-Tual (Maluku Tenggara) pulang pergi selama tiga kali dalam seminggu.

Pihak Wings Air sudah siap untuk membuka rute baru tersebut. Rencananya pesawat Wing Air nantinya akan menggunakan area parkir di sisi selatan Bandara Mozes Kilangin Timika. Wings Air juga akan menggunakan fasilitas terminal penumpang VIP yang sudah selesai dibangun.

0 komentar:

Posting Komentar