Sabtu, 17 September 2016

Check-in Mandiri di Bandara Hang Nadim Batam

Check-in Bandara Hang Nadim
Check-in
Bandara Hang Nadim Batam setiap hari melayani sekitar 140 penerbangan. Pada tahun 2015 saja, jumlah penumpang sudah di atas 5 juta orang, padahal kapasitas terminal maksimal hanya 5 juta penumpang per tahun.

Untuk mengurangi antrean penumpang, terutama saat musim liburan, manajemen Bandara Hang Nadim Batam meminta maskapai untuk menyediakan alat check-in mandiri bagi calon penumpang khususnya bagi penumpang tanpa bagasi.

Dikutip dari infopenerbangan.com, GM Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, mengungkapkan, Saat musim liburan atau akhir pekan kondisi bandara sangat padat. pihaknya meminta maskapai menyediakan mesin check-in mandiri bagi penumpang.

Pihak Bandara Hang Nadim siap menyediakan lokasi dan petugas untuk membantu calon penumpang tanpa bagasi melakukan check-in secara mandiri. Ini juga sebagai solusi karena Bandara belum bisa membangun terminal kedua.

Usulan penyediaan fasilitas check-in mandiri sudah disampaikan kepada seluruh manajemen maskapai yang beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam. Sejauh ini Citilink sudah menyambut baik usulan itu.

Diharapkan pihak maskapai segera menerapkan agar maskapai dan pengguna jasa penerbangan sama-sama diuntungkan karena saat musim liburan atau akhir pekan, kepadatan penumpang sangat terlihat di terminal keberangkatan dan kedatangan.

0 komentar:

Posting Komentar