Kamis, 08 September 2016

Citilink Targetkan Kenaikan Volume Kargo Hingga 50 Persen

Volume Kargo Citilink
Volume Kargo

Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink sepanjang tahun 2016 ini menargetkan jumlah volume kargo yang diangkut bisa tumbuh hingga 50 persen. Tahun lalu Citilink mengangkut 77.566 ton, untuk tahun ini ditargetkan bisa 116.349 ton.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengungkapkan, sejak tahun lalu, Citilink memang sedang gencar meningkatkan bisnis kargo udara domestik, karena bisnis ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan.

Laju pertumbuhan volume kargo yang diangkut pesawat udara ini terus menunjukkan tren yang cukup baik. Ini artinya masyarakat semakin lama semakin percaya. Namun, kontribusi kargo ke pendapatan Citilink masih relatif kecil.

Citilink saat ini serius mengambil peluang dari bisnis kargo udara dan salah satu upayanya adalah memperkuat tim sales, meningkatkan pelayanan terhadap agen kargo, hingga menetapkan tarif kargo yang kompetitif.

Seiring dengan upaya tersebut, sepanjang paruh pertama tahun 2016 ini jumlah volume kargo yang berhasil diangkut Citilink mencapai 34.668 ton, ini artinya naik 45 persen dari periode yang sama tahun lalu sebanyak 23.910 ton.

kontribusi kargo terhadap total pendapatan Citilink saat ini tercatat masih tergolong kecil yakni kurang dari 10 persen. Namun, mereka meyakini kontribusi kargo terhadap pendapatan Citilink akan mencapai 10 persen dalam waktu dekat ini.

Citilink sangat optimis volume kargo yang diangkut hingga akhir tahun ini akan tumbuh 45 hingga 50 persen ketimbang tahun lalu. Apalagi bisnis perdagangan elekronik atau e-commerce di Indonesia saat ini terus menggeliat.

0 komentar:

Posting Komentar